Aksi Distribusi Global Qurban di Mancanegara


GQ -ACT program qurban mancanegara mendistribusikan daging kurban ke 17 negara di tahun 2013. Global Qurban telah mengantar amanah kurban ke lokasi-lokasi bencana, wilayah miskin serta rawan pangan di pelosok nusantara hingga masyarakat yang terancam kelaparan dan korban konflik kemanusiaan di mancanegara (Palestina, Suriah, Somalia, Afrika Tengah, Yordania, Afrika Tengah, Myanmar, Filipina, Laos, Vietnam, Bangladesh, Kamerun, Srilanka, Thailand, Kamboja, Timor Leste, Tiongkok, dll).


Mengalirkan darah hewan kurban di bumi Suriah dan Palestina termasuk istimewa. Selain kondisi sosial ekonomi serta kemanusiaan rakyat Suriah dan Palestina berada di titik kritis, mereka juga memiliki hubungan emosional dengan umat Islam di dunia, terlebih muslim Indonesia.

Global Qurban Palestina 
Sejak 2010, Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui program Qurbanation telah memperluas wilayah distribusi qurban hingga ke Gaza, Palestina. Program ini terus berlanjut hingga saat ini. Dengan menyalurkan qurban ke sana, lebih dari sekedar meringankan beban mereka dalam beberapa hari, Global Qurban ingin menyampaikan pesan terdalam: bahwa mereka tidak pernah sendiri, saudara-saudara di belahan bumi lain tak pernah henti untuk peduli.

Global Qurban Somalia 
Sejak tahun 2011, Global Qurban memperluas wilayah distribusinya hingga Somalia. Bersinergi dengan program KISS (Komite Indonesia untuk Solidaritas Somalia) ACT, Global Qurban menyampaikan amanah qurban kepada masyarakat Somalia yang berada di pengungsian.

Global Qurban Suriah 
ACT berkomitmen hadir membantu korban krisis kemanusiaan, baik bersebab bencana alam maupun sosial – seperti yang kini menimpa rakyat Suriah melalui penyaluran qurban di suriah. Melalui program Global Qurban semoga bisa menjadi jembatan persaudaraan kita untuk membahagiakan mereka para korban konflik Suriah di hari Raya Idul Adha. 


Program qurban untuk mancanegara terutama di wilayah muslim tertindas dan juga minoritas sebagai salah satu upaya solidaritas muslim Indonesia untuk soaudara muslim di mancanegara. Seringkali masyarakat menyebut sebagai qurban online, karena prosesnya melalui online, semua bisa berqurban dengan melihat harga sapi dan kambing qurban yang tertera jelas di website GQ.