Harga Hewan Qurban 2016 Lebih Murah


Hari Raya Haji merupakan Hari Raya Qurban untuk menyembelih hewen dan berbagi daging bagi yang tidak sedang melaksanakan haji. Pada saat ini banyak sekali yang melaksanakan kurban sehingga sudah umum harga jual hewan qurban lebih mahal dari hari-hari biasanya. Semakin mendekati Hari Raya akan semakin mahal. Disini bisa memberikan harga jual hewan qurban lebih murah.


Salah satu lembaga pelaksana kurban dari ACT (Aksi Cepat Tanggap) yaitu Global Qurban sejak tahun 2013 yang bertujuan membantu pequrban dengan harga yang lebih murah, pelaksanaan mudah dan menjadi program kemanusiaan, dan janggka panjang untuk memberdayakan masyarakat dengan LTM (Lumbung Ternak Masyarakat).

Harga hewan Qurban 2016 Lebih Murah
• Kambing: 1.750.000 (September 2016 ) - 1.800.000 pada tahun 2015
• Sapi: 12.250.000 (Septembe 2016r) - 12.600.000 pada tahun 2015

Programnya yitu dari laba penjualan Qurban yang diperolah akan dikelola kembali untuk mengembangkan sektor LTM ternak untuk masyarakat. Sehingga dari tahun ke tahun justru harganya menjadi lebih murah karena hewan yang berasal dari Lumbung Ternak Masyarakat yang dikelola secara profesional oleh lembaga ACT sehingga mempunyai produksi yang berkualitas.

Selain memberikan harga jual hewan qurban bisa lebih murah kerana benar-benar dikelola dari hulu. LTM juga akan mendorong masyarakat agar mampu mengelola dan mengembangkan potensi ekonomi lokal agar dapat bangkit dari kesulitan ekonomi. Program LTM dilaksanakan di lokasi yang memiliki potensi sumberdaya sesuai dengan kebutuhan program yaitu hewan ternak (kambing dan sapi) serta sumber pakan.